Jasa Sedot Wc Semarang Timur

Jasa Sedot Wc Semarang Timur

Jasa Sedot Wc Semarang Timur- Sudahkah kalian memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kalian? Dari mulai kebersihan lantai, atap rumah, bak mandi, selokan dan lainnya? Kebanyakan orang memperhatikan kebersihan lingkungan rumah yang nyata terlihat oleh mata. Jarang kita memperhatikan kebersihan sudut atau tempat tempat yang tidak terlihat oleh mata. Contoh kecil Septic tank? Pernahkah kita mengontrol septic tank kita? Septic tank adalah bak untuk menampung air limbah yang di gelontorkan dari WC ( water closet). Konstruksi septic tank ada di sekat di dinding bata dan diatasnya di beri penutup dengan pelat beton dilengkapi penutup kontrol dan diberi pipa hawa T dengan diameter 1 setengah. Pipa hawa T menjadi hubungan agar udara atau oksigen ke dalam septic tank yang bertujuan untuk bakteri bakteri menjadi subur sehingga bakteri itu menjadi pemusnah kotoran atau feses yang masuk ke dalam bak penampungan.

Baca Juga : Jasa Sedot Wc Semarang Mulya Jaya

Kenapa bakteri di dalam septic tank di biarkan subur? Bakteri di dalam septic tank mempunyai manfaat untuk pemusnah kotoran atau tinja pada bak penampungan. Septic tank harus di cek kebersihananya apakah resapannya bagus atau tidak sehingga tidak menimbulkan pencemaran di lingkungan sekitar kita, paling utama yang ditakutkan kalau ada resapan septic tank yang tidak bagus akan mencemari air. Air dari dalam resapan tanah akan berbau dan berwarna sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit jika kita gunakan. Dalam pembuatan septic tank kita harus meninjau dari segala aspek agar tidak terjadi banyak kesalahan yang dapat menimbulkan kejadian yang fatal. Seperti contoh akhir akhir ini adalah meledaknya septic tank di daerah cakung jakarta saat di bersihkan atau di kuras.

Berikut kami jabarkan beberapa kesalahan dalam pembuatan septic tank sehingga cepat penuh dan rawan meledak :

  1. Asal Desain

Kalau ingin membuat septic tank tukang harus paham dalam memperhitungkan volume jumlah limbah yang akan masuk ke dalam septic tank,berapa penghuni dalam rumah tersebut.sehingga limbah yang masuk dan keluar usai proses dekomposisi dapat terjaga keseimbangannya. Selain itu septic tank harus di buat minimal terbagi menjadi 2 ruangan. Satu untuk ruang penampungan dan yang satunya lagi untuk ruang kedap udara sebagai pengurai kotoran oleh bakteri. Jadi septic tank tidak cepat penuh dan resapannya pun dapat terkontrol dengan baik.

  1. Ventilasi yang tidak terjaga

Kebanyakan pemilik rumah terkadang tidak memberi ventilasi untuk keluar masuknya udara segar dan kotor. Selain itu juga tidak tau dimana letak lubang pembuangan gas dalam septic tank sehingga membuat gas yang berada di dalam septic tank menumpuk. Kejadiaan tersebut sangat rawan sekali terjadinya ledakan dari dalam septic tank. Jadi harus diperhatikan benar benar dimana letak keluar masuknya gas dari hasil penguraian kotoran. Sehingga kita dapat mengatur udara yang keluar masuk sehingga rumah yang kita tempati aman dan nyaman.

  1. Membakar sampah di dekat ventilasi septic tank

Kita harus jeli dan mengetahui dimana ventilasi udara keluar masuknya gas dari dalam septic tank kita. Jika septic tank kita ada di luar rumah, hindari membakar sampah atau menyalakan api apapun itu di dekat ventilasi septic tank untuk menghindari terjadinya ledakan atau hal yang berbahaya apapun itu. Selalu waspada di dalam maupun di luar rumah kita.

Itulah sedikit informasi dari Jasa Sedot Wc Semarang Timur. Untuk sahabat di luar sana agar selalu berhati hati waspada dalam bertindak. Selalu menjaga lingkungan di dalam maupun di luar lingkungan kita agar tercipta lingkungan yang aman, nyaman, bersih serta membuat kebahagiaan. Jangan lupa selalu cek septic tank kita,  bersihkan minimal 2-3 tahun sekali agar tidak terjadi penumpukan kotoran dan gas yang dapat membahayakan lingkungan. Sebarkan informasi yang positif tinggalkan yang negatif. Terimaksih sahabat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Bila memerlukan jasa kami, kunjungi website sedotwc-mulyajaya.com atau hubungi:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: